Jumat, 27 Januari 2012

oleh-oleh khas purwakarta


lnilah oleh-oleh khas Purwakarta. Simping, cemilan pipih, berbentuk bulat, dan sangat renyah. Bahan utamanya terbuat dari campuran tepung terigu dan tapioka yang dibentuk adonan, kemudian dipanggang dengan alat khusus.
Di kota ini, wilayah kaumlah pusatnya. Ada sejumlah kedai yang menjualnya disepanjang jalan ini. Salah satunya berlabel Simping Kaum "Anda", milik Hj. Enen Komariah. "Ada 9 rasa yang kami jual," jelas Ny. Nur Badriah (56 th), yang membantu usaha ini.
Tersedia rasa pandan, nangka, cabai, bawang, udang, keju, kencur, pisang dan susu. Dijual dengan harga rata-rata Rp. 3.000 — 3.500 per bungkus.
Tersedia juga yang ukurannya lebih tebal dengan harga Rp 4 ribu untuk kemasan kecil, atau Rp 7.500 kemasan besar. Selain itu juga tersedia gapit. Gapit tak jauh berbeda dengan simping, namun adonannya ditambahkan gula merah. Pilihan rasanya ada dua, jahe dan wijen. Juga tersedia semprong rasa jahe.
Kedai ini buka setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 8 malam.


Anda tinggal pilih simping dengan rasa yang sesuai selera anda.... Kencur, Cabe, Jahe, Bawang, Pandan, Keju, Duren, Nangka, Strawberry, Durian!
Waktu santai anda akan lebih terasa ditemani cemilan khas purwakarta ini....



1 komentar:

  1. hey nice one post.....this helped me alot to come out problem.!!
    thanks alot.
    Infiniti I35 AC Compressor

    BalasHapus